Rabu, 23 Juli 2014

Rencana Peredaran Darah Janin



Peredaran darah dalam tubuh janin agak berbeda sedikit sesudah dia dilahirkan. Darah yang paling bersih ialah yang kembali dari tembuni. Darah itu mengandung zat asam paling banyak dan makanan terbaik, dan darah itu mengandung sangat sedikit zat arang dioksida dan sisa-sisa pembuangan lainnya.

 Di dalam tembunilah terjadi tukar menukar antara darah janin dengan darah ibu yang membaharui darah janin. Darah yang dari tembuni dialirkan ke dalam jantung bilik sebelah kanan bersamaan dengan darah yang terbawa dari kaki janin dan bagian tubuh lainnya termasuk perutnya. 

Namun, gantinya mengalirkan darah itu ke paru-paru, darah yang mengalir dari tembuni dialirkan melalui lobang darurat di dinding jantung terus ke kepala sang janin dan lengannya. Karena kedua bagian ini memerlukan pertumbuhan yang pesat, dia mendapat darah yang paling murni. 



 Kebanyakan para ibu yang menderita ambeien di anjurkan untuk melakukan operasi ambeien agar waktu melahirkan lancar. Dan banyak ibu yang takut melakukan operasi. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena sekarang ada obat tradisional untuk ambeien yang mengatasi ambeien tanpa melakukan operasi.

Darah yang kembali dari kepala dan lengan sekarang mengalir ke jantung bagian kanan, tetapi kedua aliran ini dipisahkan dalam tubuh janin. Darah yang mengalir dari kepala dan lengan dipompa ke luar melalui pembuluh darah terus ke paru-paru. 

Tetapi paru-paru janin itu belum memuai, karena janin itu belum bernafas sebelum mendarat di dunia luar pada saat kelahiran. Jadi kebanyakan dari aliran darah tidak melewati paru-paru tetapi melewati jalan by pass menuju ke batang nadi dan dari sana ke bagian bawah dan kaki. Pada saat ini darah itu telah digunakan dan sebagian besar dialirkan kembali ke tembuni untuk pengisian. Sekarang kita sudah tiba lagi di garis permulaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar